Jumat, 05 Juni 2009

Soal komiknya Benny & Mice

tadi siang, pas jam Istirahat..gue ke Gramedia...

Lagi "hemat" beli buku, soalnya masih banyak buku yang belum kebaca...hikshik...

Jadi disana, numpang baca aja ama buku2 yang udah dibuka2 bungkus plastiknya...

Kebetulan, liat komik "Lagak Jakarta" tergeletak "telanjang" tanpa bungkus..

Pikiran, lumayan ketawa2 baca komik humorr aaahhh...

Then, gue buka dan bacalah komik itu..

Tema komik ternyata adalah krisis moneter sampai akhirnya reformasi 1998..

Ada yang bikin gue nyesek baca komik itu...

Gue tau , genre komik ini jelas genre komedi...

Tapi jujur siang tadi, gue malah berkaca2..

Ga tau kenapa , siang hari ini gue mellow banget..hikshiks..

Ceritanya, di komik itu Benny & Mice coba ngegambarin kondisi rakyat pas krisis moneter dan pas reformasi...

mulai dari rush di supermarket, antri sembako, euforia Reformasi dsb...

jujur gue yakin, si pembuat komik bermaksud mengajak pembacanya tertawa ama komiknya..

Tapi sayang , gue bisa bilang komik ini gagal membuat pembacanya terbahak-bahak, yaitu gue...hikshiks..

Yah masak gue terbahak2 abis liat komik yang misalnya kaya gini nih"

ada gambar orang yg bawa belanjaan buanyak banget, trus bilang begini" dul, ga ikutan mborong barang di supermarket nih, sebelum tambah mahal?"
Trus dul ama kakeknya (yg digambarkan lesu & kurus kering) jawab " yee, elu kaya raya bisa borong2, lha kite, makan hari ini aja susyaah..."

See....? masak gue disuruh terbahak2 liat gambar dan dialog kaya gitu?..


Or ada cerita lain....ada tokoh dewasa pake sarung duduk ama seorang anak yang mengeluh "duh, gimana sekolah aye ya bang, kata emak, udah ga usah mikirin sekolah, makan aja kita susyah..."

See, again....? hikshiks ..yang ada mata gue berkaca-kaca.....

Gue tau, apa yg digambarin di komik itu real...dan itu yang bikin hati gue tiba2 sooo..bluee..

Akhirnya, daripada gue dianggap aneh nangis sendirian siang2 di Gramedia, akhirnya gue ganti arah..akhirnya gue baca komiknya "Kambing Jantan"...

Nah, kalo komik ini jelas bikin gue tertawa-tertiwi sendirian di gramedia siang itu...

Sumpah..lucu banget..gue cuma sempet baca yang ceritanya si Kambing mencoba menunjukkan keperkasaannya dengan ngajak olahraga Badminton si Haryanto....huaahahahaha...lucu deehh..

ternyata bener ama yang dibilang ama radit, bahwa cerita di komik ama di buku2nya doi beda, ga ada yang sama...

meski sebenarnya agak terganggu ama gambar komik yang gimana yaa..lumayan bikin "sakit mata"...

hahaha...lumayan....akhirnya gue bisa tertawa siang itu di Gramedia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar