Jumat, 01 Mei 2009

Niat pergi berhaji..



Kalo mengingat- ingat masa-masa sebelum naik haji,

sebenarnya..gw belum berniat sekali untuk naik haji waktu itu .....

hehehehe ( ampuni hamba ya Alloh...)...

Ya, kalo niat mau naik haji ya pasti lah...lha wong namanya muslim, gw yakin pasti seluruh orang Islam di dunia semuanya punya niat buat naik haji...pasti, gw yakin itu...

Cuman, apakah niat itu dilanjutkan dengan perbuatan dan tindakan lanjutan atau niat itu dibarengi dengan terpenuhinya segala syarat & keperluan..hmm..ndak tau.. Wallahu alaam...

Dan kemarin itu, jujur, gw belum "terlalu" niat buat naik haji... memang waktu itu yang paling niat banget buat berangkat naik haji si Abah (suamiku)..secara habis dari sana di tahun 2005, kayanya beliau jadi kecanduan buat pergi kesana..hehehe..secara dorongan naluri nganterin istrinya buat melaksanakan kewajiban, rasanya Kabah terbayang-bayang selalu di pelupuk mata si Abah.....(taruhan lah, semua orang yang pernah ngrasain nikmatnya nangis bombay di depan Kabah atau di Raudhah, pasti..PASTI pengen kesana lagi, hehehe....)

waktu itu masih kepikiran Danish..masih keciill 2 tahunan..kayanya ga tega buat ninggal..lagian doi masih nyusu...Rasanya ga relaa...mana bisa gw berpisah dgn belahan hati, permata jiwaku, minut midutku..gintang gintungku..huhuhuu..hikshiks..

Cuman waktu itu di tahun 2006, si Abah, gigih, cuek aja mo istrinya mau atau kagak , yang penting daftar naik haji di Jawa Timur, tepatnya di Lumajang...


waktu itu terpikir, naik haji itu kalo Danish udah seumuran SD gituh...jadi udah ga terlalu kecil buat ditinggal lama..
jujur aja gw belum pernah terpisah jauh dengan Danish lebih dari 8 jam....

cuman memang Alloh Maha Besar...dan manusia itu cuma noktah kecil di alam semesta ini..polos..dan ga tau apa-apa tentang rencana Tuhannya...

Tahun 2006 si Abah daftar haji..pikiran waktu itu paling naiknya 4/5 tahun lagi secara daftar tunggu seabrek-abrek...

Dan Subbahannallah...Maha suci engkau Ya Alloh..Tahun 2007 kita dapat kabar kalo kita dapat kursi untuk naik Haji tahun 2008....

Kalo Alloh sudah berkehendak siapa yang mampu menolak?...huhuhuhuuhu

Pas kabar itu datang, hati mulai bergejolak...Gile..ternyata beneran Alloh nyuruh gue naik haji sekarang...


Seneng, takjub, ga siap,sedih campur jadi satu...Jujur pas kabar itu datang gw ga siap...

Cuman waktu itu gw "terpaksa" oke oke saja...lhah mosok dimundurin..si Abah bisa ngamuk banteng...:P

Tak dinyana, semakin lama dan mendekati hari H, gw malah mendapat kemantapan hati untuk naik Haji...


Gusti Alloh bener-bener menunjukkan jalan...

Gw merasa mantap....mulai muncul pikiran-pikiran atau ide-ide seperti ini....

"untung kamu bisa berangkat haji sekarang, masih muda, anak masih kecil, belum sekolah belum mikirin uang sekolah yang berjuta-juta..Kalo anak udah sekolah trus uang sekolah berjuta-juta, emang masih mau nyisihin buat naik haji?---->huhuhuu..doeng..doeng...tamparan pertama"

"eh, kamu itu harus bersyukur..Apa sih yang kamu khawatirkan dengan berpisah sementara dari anak?Ada yang jagain kan? kamu tuh pergi buat berjihad, buat bertamu ke rumah Alloh, so pasti Alloh akan jaga Danish sebagai sebaik-baiknya Penjaga..."---> huhuhu....pengen nangis bombayy waktu ituu .....

Dan, akhirnya...JRENG...JRENGG...JRENGG...mantaplah hati gue waktu itu untuk berhaji....semantap-mantapnya...dan hati ini semakin rinduu untuk bertamu ke Baitullah..ke Masjid Nabi....


Kabbah.....Raudhah.......wait for mee...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar