Kamis, 30 April 2009

Alasan

Akhirnya, aku memutuskan untuk menulis pengalaman berhaji tahun lalu (2008) di blog ini...

Kalo ditanya kenapa tiba-tiba aku pengen nulis....

aku pengen pengalamanku ini dapat bermanfaat buat orang lain...siapa tau ada yang main ke blog ini gituhh..hehehe..or siapa tau pas lagi search tulisan ttg haji ada yang nemu tulisan2 di blog ini.....

siapa tauu...:)

berdasarkan pengalaman, kemarin sebelum berangkat aku bener-bener ribet nyari2 artikel di internet tentang naik haji....

selain soal kegiatan wajib haji apa, sunnahnya apa..doa-doanya apa..Aku inget banget, dulu juga nyari tulisan di internet yang lebih banyak bercerita ke soal serba-serbi naik haji.

Bekal saya naik haji kemarin, bener-bener..baca..baca dan buku..buku ....

Manasik?Ga pernah...karena berangkatnya dari Jawa Timur, sedangnya aku sehari-hari di Jakarta ya wis..bablas manasiknya...

Cuman, memang 2 hari sebelum berangkat, sempat berkonsultasi soal manasik haji dengan seorang uztad di Yosowilangun..---> Matur nuwun nggih, Gus, ilmunya....

Banyaklah membaca..Insya Alloh , hajinya lancar & barokah...aminnn....

Dari membaca, dapet Ilmunya...dapat pahalanya...Insya Alloh...

Dan, ada juga seseorang yang menyambangi blog ini kemarin, yang berkomentar, bahwa proses pencarian ilmu buat bekal naik haji, juga merupakan serangkaian ibadah...

Subbahannallah...

Jika memang tujuannya baik, insya Alloh jalan untuk mencapai tujuan tersebut juga merupakan langkah-langkah terbaik seorang hamba menuju Penciptanya..

Labbaikallahumma Labaik...

Labbaikallasyarikalakalabaik.....

Innalhamda...Wanikmata..Lakawalmuk..lasyarikallaq....


welcome to my religoius journey...

1 komentar:

  1. terlintas pemikiran ini: persiapan dari suatu ibadah,adalah "bagian" dari ibadah itu sendiri.
    berkah dari persiapan ibadah itu, akan terasa saat kita menjalankan ibadah dimaksud. apa bukan begitu?

    BalasHapus