Rabu, 25 Maret 2009

Pernikahan beda agama

Kemarin gue baca tabloid gosip, soal kabar perceraian pasangan selebritis Indonesia. Fyi, mereka beda agama & mereka sama-sama penyanyi.

Tenang gue ga bermaksud rese kok...

Pas baca berita ttg mereka, gue langsung kepikiran ttg pernikahan beda agama..

Hmmm...

pengen komentar dikit saja....

Okee...beda agama, trus nikahh...

Gue mikirnya mereka berdua berarti udah cocok banget, sampai beda agama pun menurut mereka ga masalah..

Kalo menurut gue, hal itu masalah besar..

Bayangan gue, misalnya neh...ada orang Islam ama Nasrani nikah ..

awal mo nikah---> ribet mo nikah pake cara apa?...belum kalo ke-2 keluarga besar menekan...halah...

udah nikah---> misalnya yg muslim pengen sholat berjamaah berdua ama pasangan, akhirnya memble selalu sholat sendirian...Or, misalnya yang satu pengen ke gereja berdua ama belahan jiwa, akhirnya pasrah ke gereja selalu sendirian...

punya anak--> yang satu berniat pengen Aqiqah, yang satu pengen pembabtisan..-->kompromi, dua2nya dijalanin....huhuhuu..anaknya kecapekan..diacara-in melulu, belum hohhooho..kantong jd dirogoh agak dalemm...

pas hari raya---> huhuhu..pedih banget sholat ied sendirin...or misa natal sendiriann......

penentuan agama anak---> hmm..pasti ada perdebatan..akhirnya kompromi anak pertama ikut bapak..anak kedua ikut ibu...

Pas hari raya & udah punya anak--> Ayah & anak1, sholat ied berdua..sedangkan ibu & anak ke-1, diem di rumah.....dan sebaliknya

or yang satu pengen haji yang satu pengen ke Yerusalem....aduuhh..perjalanan religious kaya gini itu paling enak kalo sama pasangan...

wadooooooo.......apa enaknya cobaa?

Gue salut sesalutnya kalo ada orang yang mau menjalani hal ini...

berarti rasa sabar & toleransi mereka top abisss....

Menurut gue, menikah adalah suatu proses menyenangkan dan bertujuan sangat mulia yang akan diikuti dengan berbagai
1001 macam masalah didalamnya..hehehe...Kenapa? Udah ga usah narik alis...bingung ama definisi menikah menurut gue? Come on wake up....Jangan bayangin novel cinta melulu yaa..:)

dan menurut gue, 1001 macam masalah itu seharusnya ga ditambahin dengan masalah beda agama ini...


gue sekali lagi ga kebayang....








Tidak ada komentar:

Posting Komentar